Misteri Dalam Seni - The Beatles

John Lennon...

Sebuah nama yang mungkin anda kenal di belantara musik dunia...

Siapa dia?Kenapa bisa masuk di blog ini? Pasti anda bertnya-tanya siapa John Lennon sebenarnya. Orang terkenla di belantaran musik dunia ini merupakan Pentolan dari Group Band terkenal dunia yaitu "The Beatless"....

Jonh Winston Lennon, itulah nama yang dimiliki oleh John Lennon. Kemudian setelah menikah dengan Yoko Ono kemudian dia menggant nama tenganya menjadi menjadi ono. John Lennon mengawali karier di dunia musik dengan membentuk group band bernama "The Quarrymen". Dan dia menggandeng Paul McCartney yang akhirnya menjadi rival Lennon dan George Harrison segera menyusul bergabung dengan grup ini. Setelah beberapa kali gonta-ganti nama, grup "The Quarrymen" ini akhirnya memakai nama "The Beatles"(Pasti semua tahu kan "The Beatles"??). Sejak 1962, The Beatles mulai dikenal lewat single-single maut mereka melalui hipnotis lantunan musik mereka. "Love Me Do", "Please Please Me", "From Me To You", dan masih banyak lagi lagu merupakan beberapa single dari The Beatless yang mampu mengguncang dunia. Begitu banyak orang di seluruh dunia - bahkan di berbagai zaman(bahkan sampai sekarang), hingga saat ini. Dan Beatlemania(sebutan fans the beatless) pun segera lahir.

Sebagai seorang pentolan sekaligus pemimpin "The Beatless", komentar John Lennon sering mengandung makna yang cukup dalam dan juga mengundang kontroversi tentunya. Hal ini perbah terlihat saat konser mereka disaksikan oleh keluarga kerajaan. Saat hendak menyanyikan lagu terakhir, Lennon mengajak setiap orang yang duduk di barisan belakang, tempat yang paling murah, untuk bertepuk tangan dan sisanya cukup memamerkan perhiasan mereka dengan membunyikan perhiasan mereka saja.(biasa wong sugeh.....)

Tiap komentar John Lennon pasti banyak yang mengundang kontroversi. Diantaranya komentar yang pernah ia keluarkan pada tahun 1966. Saat diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi, ia mengomentari Perang Vietnam yang sedang berlangsung. Ia mengkritik tindakan Amerika Serikat yang seolah-olah tidak mau tahu dengan apa yang sedang terjadi di Vietnam.

KOmentar lain yang paling mengundang kontroversi terbesar adlah ketika John Lennon mengatakan "Christianity will go on. It will banished and shrink. We are more popular than Jesus Christ."(intinya mengucapkan bahwa "kami lebih populer dari "(tuhan umat kristen)"). Lalu banyak tawaran The Beatless yang di boikot dan hampir seluruh rekamannya di musnahkan dan pentolan The Beatless "John Lennon" dianggap sebgai pemuja "SETAN".

Sekarang tinggal anda mempercayainya atau tidak. Sang Admin disini hanya menghadirkan sebuah "MISTERI DALAM SENI" yang kontroversial. Dan mungkin ini juga bisa menjadi toalk ukur bagi kita untuk bisa lebih selektif mendengarkan musik. Dan untuk "TOAK LOVERS" dan pengunjung setia "TUBAN PUNYA TOAK" tetap cintai musik "Made In Indonesia"..

Penasaran denga lagu apa saja dari The Beatless yang dianggap sebgai lagu "Setan"? Baca di "Misteri Dalam Seni - The Beatless Part 2".
Powered by Blogger.