Lolos DIVISI III, Maju Ke DIVISI II

Berita bahagia bagi seluruh masyarakat Tuban, terutama ROMANIA yang selalu mendukung PERSATU. SETelah melewati divisi III. Tim besutan S. Karjan ini lolos ke putaran II dari Grup B bersama Gresik Putra (Gestra). Kini, arsitek tim berjuluk Laskar Ronggolawe muda itu harus kembali mempersiapkan pasukannya untuk menjalani laga putaran kedua yang kemungkinan digelar sepekan lagi. ''Masih banyak yang harus dibenahi. Apalagi, lawan-lawan nanti pasti lebih berat dibandingkan putaran pertama lalu,'' ungkap Karjan.

Sementara, jajaran manajemen kini masih harus bekerja keras menyiapkan dana untuk menghadapi putaran kedua. Manajer Persatu Lilik Soehardjono besok (14/6) dijadwalkan mengumpulkan jajaran pengurus untuk membahas masalah tersebut. ''Kita harapkan secepatnya ada kejelasan soal ini,'' kata Lilik.

Pria yang juga wakil bupati Tuban itu menyatakan komitmennya untuk membawa Persatu lolos ke Divisi II. Dia berharap dukungan semua pihak, termasuk kalangan dunia usaha khususnya Semen Gresik yang sudah menyampaikan komitmennya untuk men-support pendanaan Persatu. ''Kami sangat berharap dukungan penuh dari semuanya,'' tandas ketua umum KONI Tuban itu.

Dengan materi pemain yang cukup mumpuni, Laskar Ronggolawe mengakhiri putaran pertama dengan hasil memuaskan. Nur Happy dkk mampu mengumpulkan nilai 13, sama dengan Gresik Putra. Dari enam laga yang dilakoni, Persatu mampu meraih empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan adalah saat menghadapi Gresik Putra di laga pamungkas Rabu (9/6) lalu. Saat itu, Persatu menurunkan hampir sebagian pemain lapis keduanya untuk memberikan kesempatan mereka menikmati atmosfer kompetisi.

Courtesy : Jawa Pos
Powered by Blogger.